Home / Berita / Investor ELTY Menuntut Pembatalan Aksi Reverse Stock ke OJK

Investor ELTY Menuntut Pembatalan Aksi Reverse Stock ke OJK

Pialangnews.com – Investor ritel PT Bakrieland Development Tbk (ELTY) yang tergabung dalam “Forum Investor Penolak Reverse Stock ELTY (FORTY)”, berencana mendatangi OJK. Mereka menuntut pembatalan aksi korporasi reverse stock yang akan dilakukan oleh perseroan dalam waktu dekat ini. Investor sudah menyiapkan bukti adanya dugaan pelanggaran yang dilakukan pihak perseroan kepada OJK.

Selain itu, para investor menilai alasan aksi korporasi ini lemah dan sangat dipaksakan. Mereka berharap OJK menjalankan tugasnya sebagai otoritas pengawas sektor keuangan di pasar modal untuk melindungi kepentingan investor secara adil.

Para investor juga menduga adanya permainan yang terjadi di belakang aksi reverse stock. Ramai perbincangan anggota group di media sosial, bahwa aksi korporasi ini diduga terkait dengan kegiatan goreng-menggoreng saham oleh pihak tertentu, dengan melakukan pembelian di harga murah sebelum akhirnya harga akan dikerek naik.

Perusahaan dianggap memberikan informasi yang tidak menyeluruh sehingga secara tidak langsung membuka peluang kepada pihak-pihak tertentu tersebut untuk melakukan aksinya.

Anggota forum ini juga berharap perhatian besar dari pemerintah. Karena aksi korporasi ini sangat merugikan investor. Beberapa aksi serupa di group yang sama beberapa waktu yang lalu telah membawa kejatuhan harga saham mulai dari 40-80% dalam waktu singkat. Sayangnya tidak ada perhatian dari otoritas yang berwenang, walaupun sudah banyak anggota FORTY yang sudah menyuarakan protesnya.

Hal ini menimbulkan keraguan besar di kalangan investor atas kurang amannya berinvestasi di pasar modal. Hal ini bisa menjadi kampanye negatif untuk program pemerintah yang ingin meningkatkan jumlah investor lokal di pasar modal melalui gerakan “Yuk Nabung Saham”.

Selain mengirimkan surat tuntutan pembatalan aksi korporasi ini, mereka juga meminta OJK untuk menerima mereka untuk menjelaskan tuntutan. Mereka berharap OJK menjalankan tugasnya dengan fair, karena kasus ini sudah menimbulkan keresahan di kalangan investor dan menjadi perhatian publik.

Pembatalan reverse stock menjadi ujian pembuktian OJK sebagai otoritas yang independen dan dapat dipercaya. Karena selama ini publik cenderung pesimis terhadap laporan yang melibatkan group besar, terutama yang terkait kegiatan di pasar modal.

Viral hampir 1000 Investor

Forum Investor yang baru didirikan kamis lalu (31/05/2018) mendapatkan antusiasme dan perhatian luar biasa dari kalangan investor. Hanya dalam waktu beberapa hari, mereka telah berhasil mengumpulkan anggota mendekati 1000 investor dan masih terus bertambah. Hal ini disebabkan dengan viralnya kasus ini di kalangan investor melalui berbagai media sosial dan forum-forum online. (Press Release “FORTY”)

Contact Person:
Deni : Telp/WA: 0813-8111-1606, email: [email protected]
Hidayat : Telp/WA: 0812 -888-90112, email: [email protected]

About news editoria

Foto wajah Jean Paul Sartre ini hanyalah samaran belaka.

Check Also

Berburu Investor Muda di Kota Gudeg

Sejak akhir 2010 Dominicus Wahyu Budi Kristiawan, mahasiswa jurusan Manajemen Keuangan, Universitas Kristen Duta Wacana …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *